Rumah Masa Kecil Steve Jobs Jadi Situs Sejarah

Rumah masa kecil Steve Jobs
Sumber :
VIVAnews
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"
- Steve Jobs, pendiri sekaligus mantan CEO Apple, telah meninggal dunia akibat kanker pada 5 Oktober 2011. Semenjak kematiannya, dunia terus mengenang jasa Jobs pada jagat teknologi.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Melansir
Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik
PC Magazine , Rabu 30 Oktober 2013, baru-baru ini Los Altos Historical Commission -komisi pemilih benda bersejarah- menetapkan rumah masa kecil Steve Jobs sebagai situs bersejarah dan harus dilindungi keberadaannya.


Jadi, saat ini, jika Anda berwisata ke California, Amerika Serikat. Jangan heran apabila pemandu wisata akan mengantarkan Anda ke sebuah rumah di kawasan Silicon Valley di jalan 2066 Crist Drive in Los Altos.


Pemandu wisata sudah mulai memasukkan rumah masa kecil Steve Jobs sebagai salah tempat yang patut dikunjungi, selain Jembatan Golden Gate, Taman Nasional Yosemite, dan tempat kelahiran Presiden Richard Nixon.


"Penetapan itu karena Steve Jobs dianggap seorang yang jenius di bidang teknologi. Terutama dalam dalam kreativitas dan inovasinya di enam perangkat, komputer pribadi, film animasi, musik, ponsel, tablet, dan penerbit digital," kata Zach Dahl, anggota senior di Los Altos Historical Commission.


Dia menambahkan, upaya penetap rumah Steve Jobs sebagai situs bersejarah adalah untuk melindungi keberadaannya. Sebab, situs real estate Zillow pernah menjual rumah itu seharga US$1,5 juta di situsnya.


"Kita tahu rumah itu memiliki sejarah besar. Steve Jobs mulai tinggal di rumah itu sejak kelas tujuh. Lalu beranjak dewasa Jobs bersama Steve Wozniak merakit 50 komputer Apple 1 di kamar tidur tamu rumah tersebut. Sebelum akhirnya pindah ke daerah Cupertino, dimana salah satu raksasa teknologi saat ini," jelas Dahl.


Penetapan yang dilakukan oleh Los Altos Historical Commission sudah direncanakan sejak tahun lalu dengan persiapan dan penelitian yang mendalam.


"Kami pikir penetapan itu sangat bagus. Sebab, masyarakat akan mengetahui secara detail keadaan rumah dan tempat produksi perangkat Apple yang terkenal di seluruh dunia," tutup Dahl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya