Browser Chrome Bisa Hapus Malware Otomatis

Logo Google Chrome.
Sumber :
  • digitaltrends.com
VIVAnews -
Lokasi Wisata di Jawa Tengah Ramai, Lonjakan Kendaraan Terjadi di Tol Semarang-Solo
Google telah menambahkan update terbaru untuk keamanan di browser Chrome. Fitur terbaru itu memblokir malware secara otomatis ketika penggunanya berselancar di internet.

Seorang Bocah Idap Sindrom Manusia Serigala, Mukanya Dipenuhi Bulu

Selain itu, di dalam browser Chrome telah dimasukkan pilihan untuk mereset pengaturan ulang browser. Ini memudahkan pengguna menghapus malware yang bersembunyi di screensaver, video plug-in, dan update keamanan palsu, seperti dilansir
Profil Qatar, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
PC Magazine, 6 November 2013.


Dengan mengklik pilihan pengaturan ulang browser, maka browser akan kembali seperti semula pada saat diunduh pertama kali. Pengguna sudah tidak perlu lagi repot-repot menghapus aplikasi yang sudah terinstal di browser Chrome.


Dalam blog resmi, Google mengatakan, fitur-fitur keamanan adalah yang paling banyak diminta di forum bantuan Chrome. "Oleh karena itu, kami merancang fitur keamanan baru untuk menghapus malware potensial yang bersembunyi di dalam browser," tulis Google.


Google juga merencanakan kedepannya akan membuat fitur yang otomatis memblokir malware yang bersembunyi di dalam sebuah file yang sedang diunduh. Chrome akan memunculkan notifikasi jika file yang teridentifikasi sebagai malware.


"Jika browser Chrome memblokir sesuatu pada proses downoad, maka akan muncul pesan di yang menginformasikan kepada pengguna bahwa ada malware yang sudah terblokir. Itu menjadikan browser Chrome lebih aman untuk penggunanya," tulis Google dalam blog resminya.


Fitur keamanan baru dari browser Chrome itu termasuk dalam fitur Safe Browsing yang sudah dikembangkan lima tahun lalu. Fitur itu didesain untuk menjaga pengguna dari konten online yang berbahaya. 


Saat ini, tercatat ada 10.000 situs berbahaya
(malicious)
yang ditemukan di browser Google, dan telah diberitahukan kepada penggunanya untuk menghindari masuk ke situs berbahaya tersebut. Sudahkah Anda mengupdate browser Chrome di PC Anda? (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya