50% Ponsel Android di Dunia Pakai Jelly Bean

OS Android Jelly Bean
Sumber :
  • stateschronicle.com
VIVAnews -
Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
Google melaporkan bahwa sistem operasi besutannya OS Android Jelly Bean dipasang di lebih dari 50 persen total ponsel Android di seluruh dunia.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Melansir
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
NDTV, 6 November 2013, data terbaru Google di bulan November menginformasikan versi terbaru dari Jelly Bean v4.3 kini hadir di 2,3 persen perangkat Android, Android v4.2 berada di 12,5 persen perangkat, dan Android v4.1 terpasang di 37,3 persen perangkat.


Sementara, Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich masih terinstal di 19,8 persen perangkat Android. Angka itu turun sebanyak 0,8 persen dari tahun lalu.


Sedangkan, Android 2.2 Froyo masih menguasai 1,7 persen perangkat. Dan, Android 2.3 Gingerbread 26,3 persen, turun sebanyak 2,2 persen dari tahun lalu yang masih berjumlah 28,5 persen.


Peningkatan jumlah pemakai Android versi terbaru dikarenakan beberapa aplikasi meminta update terbarunya secara otomatis.


Google juga telah menghentikan penghitungan untuk Android 1.6 Donut dan Android 2.1 Eclair pada data terbaru di bulan November. Yang masuk hitungan hanya Android 2.2 sampai yang paling terbaru.


Beberapa waktu lalu, Google juga merilis Android v4.4 Kitkat untuk ponsel terbarunya Nexus 5. Android Kitkat akan segera hadir untuk perangkat ponsel Nexus 4 dan tablet Nexus 7 dan 10.


Google mengungkapkan, Andorid versi teranyar akan segera dirilis untuk Samsung Galaxy S4 dan HTC One.


Saat ini, menurut riset Gartner per Agustus 2013, Android masih merajai pasar sistem operasi ponsel pintar dunia dengan 79 persen, atau 177,8 juta unit. Di peringkat kedua, bertengger Apple iOS dengan 13,2 persen, atau 31,8 juta unit.


Pada triwulan ini, Windows Phone untuk pertama kali menggeser BlackBerry dengan 3,3 persen pangsa pasar banding 2,7 persen pangsa pasar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya