Lenovo Flex, Satu PC Berwajah Dua

Lenovo Flex 14 (kiri) dan Flex 20
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Vendor perangkat PC asal China, Lenovo menghadirkan produk PC unik yang dapat berubah model secara fleksibel: Lenovo Flex 14 dan dekstop All in One (AIO) Lenovo Flex 20.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Multimode merujuk pada perangkat komputer yang dapat berubah bentuk dalam konteks mode dengan fungsi yang berbeda.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali


PC itu dapat berbentuk laptop untuk mendukung kebutuhan produktivitas, dan berbentuk mode stand untuk kebutuhan hiburan dan eksplorasi aplikasi dengan fitur sentuhan.

Dalam penjelasannya, Country General Manager Lenovo Indonesia Rajesh Thadani, mengatakan PC multimode merupakan wujud pemenuhan kebutuhan konsumen yang beragam.

"Multimode memberi banyak penawaran bagi konsumen sekaligus bisa memperkuat pertumbuhan PC," jelas Thadani usai peluncuran produk di City Plaza, Jakarta, 8 November 2013.

Lenovo menghadirkan produk multimode berangkat dari keinginan agar konsumen makin agresif dalam menikmati pengalaman teknologi.


"Saat ini, konsumen menggunakan tablet hanya ditaruh di meja. Nah dengan Flex ini, pemakai mainstream bisa menikmati notebook dengan opsi layar sentuh yang nyaman dan agresif," jelas Helmy Susanto, Senior 4P & TI Manager Lenovo Indonesia.


Kedua perangkat ini sama-sama didesain dengan bentuk yang portabel, sehingga lebih lentur dibawa-bawa. Seperti halnya PC Desktop AIO Flex 20, yang hadir lebih minimalis dari produk sejenisnya di pasaran.


"Meski masuk dalam generasi PC Desktop AIO, tapi Flex 20 memiliki dimensi ketebalan hanya 2,05 cm dan berat mencapai 3,5 kg. Perangkat ini bahkan mampu bertahan tanpa pasokan listrik langsung selama empat jam lebih," kata Helmy.


Untuk spesifikasinya sendiri, PC Desktop AIO ini telah didukung dengan layar jenis LED dimensi 19,5 inch. Ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-4200 dan dukungan harddisk jenis sata sebesar 500GB.


Sedangkan, untuk PC Notebook Flex 14 merupakan generasi penerus ultrabook Lenovo Yoga yang dapat difungsikan menjadi dua mode penggunaan. Seperti mode stand dan mode laptop yang dilengkapi dengan keyboard fisik Qwerty.


Keistimewaannya, selain bisa berubah dalam dua bentuk berbeda, ultrabook ini juga ditawari dengan prosesor Intel generasi keempat, Haswell, yang diklaim memiliki tingkat konsumsi daya yang rendah.


"Flex 14 mampu bertahan sembilan jam dalam pola kerja normal dan enam jam menikmati video Full-HD. Sehingga tak perlu khawatir untuk menemani bekerja saat bepergian," tambahnya.


Lenovo Flex 14 terdapat dua versi yakni untuk prosesor Core i3 dan Core i5. Untuk harganya Flex 14 dengan prosesor Intel Core i3 dibanderol dengan harga Rp7,9 juta, versi Core i5 dibanderol dengan harga Rp 8,9 juta.


Sedangkan, untuk PC Dektop AIO Flex 20 dibanderol dengan kisaran harga Rp12,5 juta.


Spesifikasi


Flex 14




- Intel Core i3-4010U/i5-4200U

- Windows 8

- 4GB DDR3

- 500 GB HDD

- Integrated VGA

- Layar LED 14 inchi HD Multitouch

- HDMI

- Kamera HD 720p

- Pilihan warna hitam dan orange

- Garansi 1 tahun

- Nvidia Geforce GT 720M DDR3 2G (untuk versi Core i5)


Flex 20




- Layar 19,5 inchi LED Multitouch

- Intel Core i5-4200 1,6 Ghz

- 500 GB HDD

- 4 GB DDR3

- Kartu grafis Intel HD Graphic

- Windows 8
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya