Fosil Iguana Ditemukan di Mars?

Fosil mirip Iguana ditemukan di Mars
Sumber :
  • http://www.ufosightingsdaily.com/2013/11/iguana-found-on-mars-by-nasa-curiosity.html
VIVAnews
Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya
- Seorang pria bernama Scott Waring mengklaim telah menemukan fosil iguana di Mars setelah menganalisis foto hasil jepretan wahana antariksa Curiosity milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat.

Nikita Mirzani Ajak Perempuan Berani Sudahi Hubungan Toxic

Warning meyakini, bahwa wujud yang dijumpainya dalam foto NASA tersebut adalah iguana. Ia pun mengunggah foto itu dalam situs web
Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta
UFO Sighting Daily .


Ada enam hal yang membuat Warning yakin jika wujud yang dilihatnya tersebut adalah iguana. Pertama, hingga kini sudah ada banyak bentuk hewan serupa yang dijumpai dalam foto-foto di Mars. Jumlahnya mencapai 10 hingga 15 buah.


Kedua, bagian tubuh belakang wujud dalam foto tersebut, sangat mirip dengan iguana. Ketiga, ada kemiripan lain yang dilihatnya pada wujud yang terpotret Curiosity tersebut. Wujud benda itu secara persis menggambarkan kulit bagian leher bawah iguana, mulut, lubang hidung, hingga mata.


Keempat, menurut Waring, jika ada kehidupan di Mars, maka makhluk tersebut harus kuat dan kecil. Kelima, Waring mengklaim bahwa wujud iguana tersebut sedang melihat ke arah wahana antariksa Curiosity.


Keenam, iguana tidak meminum banyak air. Sehingga iguana bisa tetap bertahan hidup di Mars yang hanya memiliki sedikit air.


Hal-hal tersebut yang meyakinkan Warning bahwa di Mars ada kehidupan. Namun, pihak Amerika Serikat berusaha menutupinya, agar tidak ditemukan negara lain.


Waring memang bukan orang pertama yang mengklaim menemukan hewan di Mars. Beberapa bulan lalu, ada pula klaim penemuan kadal di planet merah tersebut.


Pertanyaannya, apa memang benar foto-foto tersebut menggambarkan iguana dan kadal? Dalam banyak klaim penemuan wujud hewan di planet lain, wujud yang diklaim tersebut ternyata hanya merupakan batu biasa.


Bentuk tersebut terjadi karena adanya fenomena psikologis yang disebut pareidolia, ketika seseorang cenderung mengaitkan obyek asing dengan yang sudah dikenal. Padahal, obyek yang dimaksud tidak memiliki kemiripan.


Bukan hanya wujud hewan yang diklaim ditemukan di Mars. Sebelumnya, ada pula klaim penemuan pahatan wajah Mahatma Gandhi di planet tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya