Samsung GamePad, Kontroler Game Ponsel dan Tablet

Samsung GamePad
Sumber :
  • androidcentral.com
VIVAnews -
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Samsung jeli melihat kebiasaan dari para pengguna smartphone yang kerap memakai ponsel untuk bermain game. Menyambut kebutuhan itu, Samsung memulai debut dengan menciptakan sebuah kontroler game khusus untuk ponsel dan tablet Android.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Melansir
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
TG Daily, Jumat 20 Desember 2013, lini terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan itu diberi nama Samsung Gamepad. Kontroler game itu dirancang untuk ponsel dan tablet yang berukuran layar 4 sampai 6,3 inci.


Menurut informasi yang beredar di jagat maya, Samsung Gamepad ini konon mampu bekerja di 35 game populer Android, seperti di antaranya yang populer adalah
Asphalt 8: Airborne, Need for Speed: Most Wanted, Modern Combat 4, Prince of Persia: The Shadow and Flame,
dan lainnya.


Samsung Gamepad dapat dihubungkan dengan perangkat ponsel dan tablet menggunakan koneksi Bluetooth dan NFC.


Sementara bentuk fisiknya hampir sama dengan kontroler game biasa. Terdiri dari directional pad, dua stik analog, empat tombol action, dua tombol pemicu, tombol select, tombol start, dan tombol play.


Sebelumnya, Samsung mengatakan Gamepad hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan sistem Android 4.1 ke atas. Namun, Samsung menyarankan, untuk penggunaan yang lebih optimal sebaiknya pengguna memakai perangkat Android 4.3 atau lebih tinggi.


Rencananya, pemasaran awal dari Samsung Gamepad akan dilakukan di wilayah Eropa, setelah itu menyusul dipasarkan ke seluruh dunia.


Sayangnya, Samsung masih enggan membeberkan kisaran harga Gamepad inovatifnya itu. Kemungkinan GamePad ini akan meramaikan pasar dunia sekitar awal tahun depan. (ren)


Samsung GamePad
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya