Consumer Electronic Show (CES) 2014

Intel Rilis Kamera 3D di Laptop dan Tablet

Mooly Eden memperkenalkan kamera Intel RealSense 3D di CES 2014, Las Vegas
Sumber :
  • sitepronews.com
VIVAnews -
Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya
Di ajang Consumer Electronics Show (CES), yang digelar pada 7-10 Januari 2014, di Las Vegas, Nevada, AS, Intel mengumumkan siap menyematkan teknologi kamera RealSense 3D untuk perangkat ultrabook, notebook, tablet, dan perangkat lainnya.

Polri Sebut 199 Kecelakaan Terjadi pada Hari Raya Idul Fitri, 41 Orang Meninggal Dunia

Rencananya, Intel baru akan siap memasarkan kamera RealSense 3D pada pertengahan 2014. Vendor-vendor yang siap memasang kamera RealSense 3D adalah Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, dan NEC, seperti dilansir
442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024
USA Today, Selasa 7 Januari 2014.


Intel mengatakan, teknologi RealSense akan membantu perangkat bisa melihat seperti mata manusia. Perusahaan berharap, teknologi itu bisa menciptakan pengalaman baru dari sebuah perangkat ketika digunakan untuk konferensi video, belajar online, game, dan mendesain.


"Visi kami dengan teknologi RealSense ini adalah untuk meniru indera penglihatan manusia. Sehingga, pengguna memiliki pengalaman paling baru ketika sedang menggunakan perangkatnya," kata Mooly Eden, General Manager of Intel Perceptual Computing Group.


Dalam presentasinya di CES 2014, Eden mengatakan, Intel juga bekerja sama dengan perusahaan 3D Systems, Autodesk, DreamWorks, Microsoft Skype, dan Tencent, untuk menciptakan pengalaman baru melalui teknologi.


"Di pertengahan tahun nanti, 3D Systems akan membuat teknologi 3D untuk perangkat printer dan
scanner
di perangkat yang sudah menggunakan kamera RealSense 3D milik Intel," ungkap Eden.


Bukan teknologi baru


Kamera 3D sejatinya bukanlah hal baru. Sebelumnya, Microsoft telah memperkenalkan teknologi Kinect dan SoftKinectic pada kameranya. Sementara itu, Apple baru saja membeli perusahaan PrimeSense yang juga membuat perangkat kamera 3D.


Tapi, Intel telah membuat tren baru dalam penggunaan kamera 3D dengan memasangnya di berbagai merek laptop, notebook, dan tablet.


"Intel telah membuat teknologi kamera 3D lepas landas. Tahun ini akan banyak perusahaan yang sudah menggunakan kamera 3D di perangkat-perangkat terbarunya," kata Tony Crabtree, analis dari Juniper Research. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya