HDD Ultra Mobile, Hard Disk Super Tipis 500 GB

Seagate HDD Ultra Mobile
Sumber :
  • cnet.com
VIVAnews -
Terungkap, Penyebab Tewasnya Wanita Muda yang Ditemukan Mengambang Di Kali Mookervart Cengkareng
Seagate Technology hari ini mengumumkan produk penyimpanan hard disk drive (HDD) super tipis berkapasitas super besar bernama: HDD Ultra Mobile.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Disebut tipis, karena perangkat mini itu hanya setebal 5 mm (0,5 cm). Bobotnya pun sama dengan lampu bohlam, sekitar 100 gram. Namun, walau tipis, hard disk ini mampu memasok dokumen berkapasitas 500 GB.
Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini


Seagate Ultra Mobile HDD mampu menghasilkan performa dan keandalan dari sebuah perangkat penyimpanan berbasis flash. Saat diintegrasikan ke dalam tablet, perangkat ini mampu memberikan kapasitas penyimpanan tujuh kali lebih besar ketimbang kapasitas tablet tradisional, yaitu sebesar 64GB. Kapasitas itu merupakan yang terbesar yang tersedia untuk sebuah media penyimpanan dengan bentuk mungil dan ringan.


Disebutkan dengan 500 GB, pengguna dapat menyimpan hingga 100 ribu foto, 125 ribu lagu, dan lebih dari 62 jam video serta film high definition (HD).


Menariknya, perangkat ini segera dapat digunakan pada generasi terbaru tablet/PC 13 inci besutan Haier Computer, yaitu Sailing P13A.


"P13A yang sudah dilengkapi dengan Seagate Ultra Mobile HDD, memungkinkan Haier mengintegrasikan media penyimpanan berkapasitas tinggi ke dalam tablet/PC, sehingga konsumen dapat menikmati konten-konten pada tablet mereka di manapun," ujar kata Sandy Sun, Wakil Presiden dan General Manager Seagate China, dalam keterangan perusahaan, Kamis 9 Januari 2014.


Untuk dapat meningkatkan keandalannya dalam perangkat mobile, Seagate Ultra Mobile HDD mengintegrasikan teknologi sensor Zero Gravity, yang mampu meredam guncangan.


Dengan memanfaatkan pengalaman dalam pembuatan media simpan untuk perangkat ultra-portable seperti iPod, MP3 player, dan handycam, desain tipis drive ini bisa diaplikasikan pada peralatan-peralatan terbaru seperti storage yang bisa dilepas-pasang dan berjenis convertible.


Sayang, Seagate belum bersedia memaparkan harganya. Kemungkinan perangkat ini muncul sekitar triwulan pertama tahun ini. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya