Perusahaan Ini Raja Paten Teknologi Tahun 2013

IBM Watson
Sumber :
  • ibm.com
VIVAnews -
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Paten merupakan salah satu kunci inovasi perusahaan teknologi. Memiliki banyak paten menunjukkan bahwa perusahaan terus berinovasi.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Perusahaan teknologi asal AS, IBM, berhasil menjadi raja paten sepanjang tahun 2013.
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


Dilansir
Washington Post,
Kamis 16 Januari 2014, perusahaan yang dipimpin Virginia Rometty itu menerima 6.809 paten sepanjang tahun lalu, naik lima persen dibandingkan jumlah paten tahun sebelumnya.


Paten IBM itu termasuk paten peranti lunak yang makin meningkatkan proses penerjemahan pertanyaan pada super komputer Watson. Bahkan, kinerja super komputer ini lebih baik dari penerjemahan pertanyaan pada bahasa natural.


Paten IBM unggul lebih dari 2.100 dari paten dibandingkan yang dimiliki raja perangkat Android, Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu bertengger di posisi kedua dengan mendapatkan 4.675 paten sepanjang tahun lalu. Sementara perusahaan asal Jepang, Canon berada di posisi ketiga dengan jumlah paten 3.825.


Uniknya, Google dan Apple jauh berada di bawah Samsung. Keduanya terlempar dari sepuluh besar perusahaan dengan jumlah paten terbanyak. Google di peringkat 11 dan Apple di peringkat 13.


Google dan Apple bahkan kalah jumlah paten dibandingkan LG yang menempati peringkat 10 dengan jumlah paten 1.947.


Dilansir
Phone Arena,
kinerja paten BlackBerry tak cukup mengecewakan. Perusahaan yang tengah berjuang dari keterpurukan itu mampu menduduki peringkat 20 besar dengan jumlah paten 1.334, hanya tertinggal satu peringkat dari Hewlett-Packard dengan 1.360 paten.


Posisi BlackBerry meningkat sembilan tingkat dari tahun sebelumnya.


Menurut firma paten,
IFI CLAIMS Patent Services,
Departemen Merek dan Paten AS total menerbitkan 277.835 paten sepanjang 2013, jumlah itu meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya