Dibeli Lenovo, Google Masih Dominasi Paten Motorola

Motorola Moto X
Sumber :
  • wired.com
VIVAnews
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
- Google mengumumkan telah menandatangani penjualan unit bisnis smartphone-nya, Motorola, kepada raksasa IT asal China, Lenovo senilai US$2,9 miliar. Namun Google masih mendominasi paten Motorola.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Google akan mempertahankan kepemilikan mayoritas portofolio paten Motorola Mobility, termasuk paten aplikasi saat ini dan penyingkapan penemuan," ujar CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside dilansir
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil
TechCrunch , Kamis 30 Januari 2014.


Ditambahkan Woodside, sebagai bagian kesepakatan itu, Lenovo akan menerima lisensi banyak paten portofolio dan hak kekayaan intelektual lainnya.


"Selain itu, Motorola juga menerima lebih dari 2000 aset paten serta brand dan portofolio merek dagang Motorola Mobility," tambah dia.


Saat Google membeli Motorola Mobility dua tahun lalu,  beberapa pihak menduga raksasa internet itu mengincar infrastruktur Motorola untuk bersaing dalam perang paten melawan kompetitor.


Ditangan Google, Motorola lumayan berkibar dari kelesuan. Produk Motorola di bawah Google diterima baik di pasar dan telah mengembangkan banyak inovasi teknologi.


Woodside mengatakan Sejak diakuisisi Google pada 2012, Motorola telah berubah fokus pada solusi masalah utama konsumen dan memberikan pengalaman mengagumkan pada Android.


"Dan hasilnya yakni Moto X, Moto G dan penyegaran kembali lini Droid. Perangkat tersebut telah memenangkan konsumen dan pengkritik serta membantu mengokohkan kembali brand Motorola di seluruh dunia," ujarnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya