6 Hal yang Anda Tak Tahu Tentang Twitter (2)

Twitter
Sumber :
  • techstagram.com

VIVAnews - Situs mikroblog Twitter telah bertumbuh menjadi jejaring sosial terbesar di dunia setelah Facebook.

Didesain lebih ringkas, Twitter dapat membuat nyaman penggunanya meski ruang posting dibatasi tak lebih dari 140 karakter. Twitter tetap fleksibel untuk saling berbagi kabar, foto, sampai tautan video.

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Tahun ini, Twitter menginjak satu windu alias delapan tahun. ada beberapa fakta menarik seputar situs mikroblog yang kita pakai sehari-hari itu, yang mungkin Anda belum pernah tahu. Berikut fakta-fakta menarik yang dirangkum Gizmopod, Rabu 12 Februari 2014:

4. CEO Twitter mantan komedian

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024

Sebelum menjadi CEO Twitter, Dick Castolo adalah pelawak. Ceritanya usai lulus dari jurusan Computer and Communication Sciences, University of Michigan, AS, Costolo menolak tawaran pekerjaan dari perusahaan teknologi. Ia pindah ke Chicago dan bergabung dengan kelompok komedi. Tapi, pada Oktober 2010, ia dipercaya untuk menggantikan Evan Williams menahkodai Twitter.

5. 'Retweet' terbanyak



Anda tentu masih ingat bagaimana hebohnya kemenangan Presiden AS Barrack Obama dalam pemilihan presiden pada tahun 2012 silam. Obama berhasil mempertahankan kursi nomor satu AS dari pesaingnya.

Akun Twitter resmi Obama, @barackobama menuliskan cuitan, "four more years" disertai gambar Obama memeluk erat istrinya, Michelle Obama. Cuitan ini menandai kemenangannya untuk meneruskan tanggung jawab sebagai Presiden AS.

Asal Anda tahu, cuitan ini menoreh rekor 770 ribu retweet dalam 24 jam. Fantastis.

6. Miliaran manusia



Bukan jutaan, atau ratusan juta. Twitter hari ini dijejali miliaran pengguna, dan dikunjungi ratusan juta pengguna aktif setiap hari.

Saat ini, diperkirakan ada 2,4 miliar manusia menggunakan Twitter, 1,2 miliar ponsel yang mengakses Twitter, 215 juta pengguna aktif bulanan, dan 100 juta pengguna aktif harian. Ya, Andalah salah satunya. (eh)

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?
Fiorentina vs AC Milan

Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Fiorentina vs AC Milan dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Artemio Franchi, Minggu 31 Maret 2024, pukul 02.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024