Sony Xperia Z2 Hadir di Indonesia April 2014

Sony Xperia Z2 dengan SmartBand
Sumber :
  • VIVAnews / Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Sony Mobile Communications kembali luncurkan handset premium terbaru. Kali ini Xperia Z2, yang baru beberapa waktu lalu diumumkan secara resmi dalam Mobile World Congress (MWc) 2014 di Barcelona.

Xperia premium ini mash membawa konsep yang sama dengan ponsel premium Sony lainnya, tahan debu dan air dengan sertifikasi IP55 dan IP58. Namun seri Xperia Z2 ini hadir dengan peningkatan pengalaman layar, suara, kamera dan camcorder.

Dari sisi kamera, Xperia Z2 hadir dengan kamera 20,7 MP dipasangkan dengan sensor citra CMOS EXmor RS untuk tipe 1/2.3, juga dilengkapi dengan lensa G Sony  dengan mesin pengolah citra BIONZ, memungkinkan kualitas foto dan video terbaik.

"Xperia Z2 mampu untuk menghasilkan perekaman film 4K. Ini bukti Sony bukan hanya soal hardware saja, kami juga mempertimbangkan pengalaman terbaik pengguna," ujar Jason Smith, Direktur Marketing Asia Tenggara dan Ocenia Sony Mobile dalam keterangannya di Hotel Mulia, Jakarta, kemarin. Xperia Z2 akan hadir di Indonesia pada awal April 2014.

Kualitas 4K dengan resolusi 3840x2160 piksel hadir dengan detail empat kali lipat dari resolusi full HD.

Teknologi pencitraan SteadyShot mendukung pengambilan rekaman tetap stabil meski pengguna dalam keadaan berjalan.

Dari sisi audio, Xperia Z dipadu dengan Mikrofon Stereo STM10 yang menawarkan perekaman audio stereo berkualitas tinggi.

Smartphone ini didukung dengan prosesor 2.3 GHz Qualcomm Quad Core dengan memory RAM sebesar 3 gigabytes.

Konsumen dapat memutar video dengan lebih baik daripada Xperia Z sebelumnya, karena Xperia Z menggunakan layar 5,2 inchi dengan Trilumions HD LED live colour.

Gelang Pintar

Sebagai pendukung kinerja, Xperia Z2 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Krait quad core 2,3 GHz yang terintegrasi penuh dan LTE 4G. GPU Adreno 330 juga mendukung grafis dan permainan yang kaya serta layanan multimedia yang mulus. Xperia Z2 juga didukung dengan kapasitas baterai 3200 mAh yang diklaim kisaran 5-6 hari untuk penggunaan normal.

Sony belum merilis harga resmi Xperia Z. Namun Sony sudah memberikan kisaran harga tak jauh dari lini premium Xperia sebelumnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sony juga memperkenalkan  gelang pintar, SmartBand. Memang aksesoris ini terjual terpisah.

SmartBand membuat pengguna ponsel pintar merasakan sensasi yang khusus, karena dapat digunakan sebagai alarm dengan pengaturan pada menu setting Xperia Z2. SmartBand juga memungkinkan mendeteksi ponsel dengan sensor khusus.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024