2048, Game Candu yang Diklaim Mirip Flappy Bird

Cuplikan game 2048
Sumber :
  • Business Insider
VIVAnews - Masih ingat dengan game candu Flappy Bird?. Sayangnya game ini telah ditarik pengembangnya karena menuai kontroversi.
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Lupakan Flappy Bird dan coba mainkan game candu lainnya. Sebab, kini sudah muncul game yang siap menggantikan peran Flappy Bird. Game ini bernama 2048. 
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Menurut pengakuan beberapa pengguna yang sudah memainkan game bertema puzzle itu, seperti dilansir Business Insider, Senin 24 maret 2014, game 2048 cukup memberikan sensasi candu.
Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Memang game ini mirip dengan game Threes, yang menampilkan puzzle tiles berupa angka. 

Game play ini memasangkan tiles angka yang sama untuk mengumpulkan point. Namun bedanya, game 2048 memiliki batasan skor tertinggi yaitu 2048.

Menariknya, game yang baru dirilis 9 Maret lalu itu telah panen dimainkan. Tiga hari setelah diluncurkan, game 2048 dimainkan ribuan orang dalam satu waktu. Meski game resmi ini disebutkan hanya tersedia pada web atau situs mobile saja, namun kini sudah muncul banyak kloningan di pusat aplikasi App Store dan Google Play. 

Game 2048 dibesut oleh pengembang Italia berusia 19 tahun, Gabriele Cirulli. "Jumlah jam yang dimainkan orang untuk game ini tak akan manusiawi," tulis Cirulli dalam akun Twitternya.

Dilaporkan, saat memainkan game ini, pengguna diingatkan tentang risiko meninggalkan produktivitas kerja. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya