Kupas Ponsel Generasi Terbaru HTC One

Review HTC One (M8)
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews - HTC mengumumkan peluncuran produk terbarunya, HTC One (M8) atau dikenal All New HTC One secara global, Rabu kemarin 26 Maret 2014. Menilik spesifikasinya, penerus HTC One (M7) ini diposisikan untuk melawan ponsel pintar premium besutan Apple, Sony maupun Samsung. 
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Sebelumnya, pertengahan Maret lalu, sempat sekilas melihat HTC One (M8) ini. Sebagai ponsel andalan baru, HTC One (M8) dibekali beberap fitur canggih. Salah satu yang menyita perhatian yaitu fitur Duo Camera.
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

HTC One (M8) yang hadir dengan ukuran sedikit lebih panjang dari pendahulunya HTC One (M7), dibalut material lebih bagus. Casing unibody pada HTC One (M8) nyaman digenggam, material metal dengan kelir millenium menampilkan sisi premium. Genggaman juga lebih kencang karena semua sisi tidak didesain dengan kaku menyudut. Bagian sisi sedikit melengkung. 
Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

HTC One (M8) tampil dengan layar full HD 5 inchi dengan kombinasi antarmuka khas HTC yang terbaru, Sense 6 serta BlinFeed tampilan anyar. Ukuran layar beda 0,3 inchi dari versi HTC One (M7).  

HTC mengatakan fitur dua kamera utama pertama di dunia. Dual kamera, terdiri satu kamera kecil dan kamera lebih besar, dilengkapi dengan dua lampu LED, warna kuning dan merah, yang terletak di samping kiri kamera besar. Dengan bekal itu, HTC mengatakan gambar akan terlihat lebih natural. 

Duo Camera

Kamera iconik Duo Camera bukan hanya membuat gambar lebih dalam namun juga menjadikan pengambilan gambar lebih lebar. 

Saat diperlihatkan pertama kali, fitur kamera utama hanya disebutkan menggunakan Ultrapixel, seperti produk HTC sebelumnya. Sedangkan untuk kamera depan membawa 5 MP dengan BSI, f2/0. 

Hasil jepretan bisa dikreasikan dengan fitur Foreground, yang menonjolkan onjek tertentu dengan menambahkan efek foto kreatif pada layar belakang foto. 

Pada tampilan fitur kamera, HTC One (M8) juga dilengkapi dengan opsi pengambilan, misalnya mode camera, video, zoe camera, selfie, dual capture, dan panorama 360. Opsi ini memudahkan pengguna. 

Review HTC One (M8)

Fitur gerakan

Pada HTC One (M8) ini, juga disertakan fitur gerakan yang memudahkan pengguna. Misalnya fitur Auto Answer, memungkinkan pengguna menjawab panggilan telepon dengan mudah, mendekatkan ponsel ke telinga tanpa perlu membuka layar.

Fitur ini juga memiliki manfaat lain yaitu menghidupkan layar, pengguna cukup mengetuk dua kali pada layar. Bila pengguna ingin mematikan layar. cukup melakukan sekali sapuan saja. 

Fitur audio

Guna memberikan pengalaman audio yang maksimal, HTC One (M8) ini juga dilengkapi dengan teknologi BoomSound. HTC mengklaim audio yang dimunculkan 25 persen lebih kencang dan jelas dari ponsel lainnya. 

Untuk keperluan transfer data, HTC One (M8) menyediakan HTC Transfer Tool, yang makin mempercepat proses pemindahan data. Fitur ini memudahkan pengguna luar HTC, iPhone dan Android lainnya. 

HTC juga menyediakan memberikan opsi pelindung HTC Dot View. Untuk diketahui casing ini diluar dari paket pembelian.

Review HTC One (M8)

Fungsinya melindungi layar secara optimal namun fitur Sense 6-nya mampu menampilkan notifikasi, misalnya panggilan masuk atau keluar, serta interaksi dalam balutan gaya retro bercorak titik-titik dot-matrix. Dengan pelindung layar ini, pengguna masih dapat mengecek waktu, cuaca, notifikasi email maupun SMS.

Pendukung kinerja

Guna mendukung kinerja, HTC One (M8) dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 801 2,5 GHz quad core Krait 400 dan sistem operasi Android 4.4 KitKat, RAM 2 GB. Untuk penyimpanan disediakan opsi 16 atau 32 GB dengan opsi perluasan micro SD hingga 128 GB. 

Review HTC One (M8)

Ponsel ini tak meninggalkan efisiensi. Kapasitas baterai dimaksimalkan dengan baterai 2600 mAh. Diklaim pengisian daya lebih cepat. Dalam sejam, daya sudah terisi 80 persen. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya