Peta dan Prediksi Spesifikasi Produk Apple 2014

Apple iPhone 5S
Sumber :
  • imore.com
VIVAnews
Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi
- Rumor berembus kalau Apple akan menghadirkan iPhone dengan layar yang lebih besar, menghiasi prediksi produk yang akan dikeluarkan Apple.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Rumor makin menguat setelah data dari analisis KGI Securities mengungkapkan bagaimana peta produk Apple tahun ini.
Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara


Dilansir Mac Rumor , Kamis 10 April 2014, analis KGI, Ming Chi Kuo, yang kerap merilis informasi terpercaya tentang produk Apple menunjukkan Apple akan menghadirkan dua iPhone tarbaru layar 4,7 inchi dan 5,5 inchi pada kuartal yang berbeda.

Analis itu juga menunjukkan produk Apple pertama tahun ini yaitu iMac dengan harga terjangkau. Perangkat ini disebutkan hadir pada kuartal kedua 2014.


Seri produk Apple dilanjutkan pada kuartal ketiga. Perusahaan asal Cupertino California itu kemungkinan akan menghadirkan iPad Air, peningkatan iPad Mini, iWatch dengan dua versi ukuran, dan iPhone dengan layar 4,7 inchi.


Pada kuartal ini, Apple juga akan memperbaharui Apple TV dan
upgrade
MacBook Pro Retina 12 inchi dengan desain sangat tipis.


Menariknya, dalam analisis tersebut juga menunjukkan pada kuartal terakhir tahun ini, iPhone 5,5 inchi masuk dalam rencana produk Apple.


Kuo mengatakan bahwa iPhone dengan 5,5 inchi hadir tertunda akibat problem teknologi layar.


Spesifikasi iWatch

Kuo juga membeberkan prediksi gambaran jam tangan pintar Apple ini, yang menawarkan fungsionalitas biometrik, integrasi dengan iPhone, iPad, dan Mac.


Ia pun memprediksi, jam tangan pintar itu hadir dengan layar AMOLED fleksibel 1,3 inchi dan 1,5 inchi. iWatch juga datang dengan lensa kristal safir, fitur pengenalan biometrik, chip komunikasi antarperangkat jarak dekat (Nier Field Communication), pengisi daya nirkabel, dan baterai 200-250 mAh.


Kuo meyakini iWatch akan dihargai dengan harga termahal US$1.000 setara Rp11,3 juta.


Spesifikasi iPhone 6
Untuk prediksi iPhone 6, Kuo yakin Apple akan merilis dua iPhone dengan layar yakni 4,7 inchi dengan resolusi 1334x750 piksel, versi 5,5 inchi dengan resolusi 1920x1080 piksel. Namun, analis tersebut menunjukkan hanya versi 5,5 inchi yang akan dibekali layar safir.


Keduanya akan dipersenjatai prosesor A8, RAM 1 GB, panel layar Low Temperature Poly Silicon (LTPS), fitur
optical image stabilization
(OIS), dan pemindai sidik jari Touch ID.


iPhone 6 ini akan memiliki panel yang lebih sempit, ketebalan 6,5-7 milimeter, pelindung logam, dan terintegrasi dengan NFC.


iPhone 6 versi 4,7 inchi kemungkinan dikirim pada September mendatang, sedangkan versi 5,5 inchi akan menyusul kemudian.


Spesifikasi iPad
Dari lini iPad, prediksi menunjukkan iPad Air 2 akan mengadopsi pemindai Touch ID, prosesor A8, dan kamera ditingkatkan menjadi 8 MP. iPad Air generasi kedua itu akan datang lebih awal dari rilis sebelumnya pada Oktober.


Sementara itu, iPad Mini dengan retina Display kemungkinan dilengkapi prosesor A8, pemindai Touch ID, dengan tampilan yang masih sama dengan iPad Mini sebelumnya.


Kuo juga yakin Apple akan mengungkapkan iPad Pro 12,9 inchi, tetapi tablet ini tak akan diluncurkan pada tahun ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya