Asus Luncurkan 3 Ponsel Keren Harga Terjangkau

ZenFone 6
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Produsen perangkat mobile asal Taiwan, Asus, hadir dengan kejutan baru. Jika selama ini dikenal sebagai pembuat laptop, Asus mulai melebarkan sayapnya dengan menjajal bisnis ponsel pintar.

Tak tanggung-tanggung, Asus pada hari ini meluncurkan 3 ponsel seri ZenFone secara global, yaitu ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6. Ketiga ponsel itu hadir dengan antarmuka khusus Asus ZenUI.

"Saat buat ponsel, saya bertanya dua pertanyaan. Bagaimana performa ponsel bagus tapi harus mahal, dan perangkat terjangkau harus murah," kata Jerry Chen, chief executive officer (CEO) Asus di Jakarta, Selasa 15 April 2014.

Asus mengklaim ketiga ponsel itu mengusung spesifikasi mumpuni, namun harganya terjangkau.

Fitur premium yang dihadirkan yakni pada sisi kamera yang dilengkapi dengan PixelMaster. Teknologi kamera ini menjadikan pengambilan foto dan video menjadi lebih terang, bahkan saat kondisi pencahayaan yang gelap.

PixelMaster mengombinasikan penggabungan piksel dan Algoritma Optimasi Gambar, yang mana dapat meningkatkan sensitivitas cahaya terhadap cahaya dan noise. Teknologi ini hadir pada ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Dari sisi layar, semua jenis ZenFone telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang meningkatkan ketahanan layar pada goresan.

Meski ZenFone menjalankan Android, tapi Asus telah memberikan sentuhan antarmuka ZenUI yang tampak berbeda dengan ponsel Android lainnya. Antarmuka tampil lebih lembut dan ringan.

Sisi desain juga tak dilupakan oleh Asus dengan membuat ketiga ponsel dengan desain ergonomis, bagian casing belakang melengkung untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan pada orientasi genggaman pengguna.

"Jadi, kami memperhatian hal-hal kecil dan detail, kami berawal dari bagaimana orang menggunakan ponsel, dan itu kami hadirkan pada ponsel ZenFone," tambah dia.

Guna mendukung kinerja, ZenFone dipersenjatai prosesor Intel Atom Multi prosesor dengan teknologi Intel Hyper Threading. Tentu saja dukungan beragam fitur dan aplikasi juga disertakan pada ponsel ini untuk menambah pengalaman pengguna.

Dengan modal spesifikasi utama itu, Shen bahkan tak ragu mengatakan ZenFone tak kalah bagus dengan ponsel populer besutan Samsung dan Apple.

Spesifikasi ZenFone 4

Seri ini mengusung layar Gorilla Glass 3 4 inchi TFT LED Backlit WVGA dengan 233 piksel per inchi, kamera utama 5 MP auto focus, kamera depan 0,3 MP. ZenFone ini dilengkapi memori internal RAM 4 GB dan opsi penyimpanan eksternal 8GB ditambah 5GB cloud Asus WebStorage.

Fitur lain yakni dual SIM on, sensor gerakan, antarmuka Asus ZenUI, baterai yang dapat diganti 1200 mAh. Untuk konektivitas di antaranya Bluetooth 4.0, WiFi Direct dan kemampuan Hospot. Prosesor Intel Atom Z2520 1,2 Ghz.

Spesifikasi ZenFone 5

Layar 5 IPS HD Gorilla Glas 3 dengan resolusi 294 piksel per inchi, ultra sensitive touch panel.

Kamera utama 8 MP auto focus, f/2.0, lensa 5 elemen dengan teknologi PixelMaster, kamera depan 2MP.

Memori internal 1GB dengan opsi penambahan penyimpanan 8 GB ditambah 5 GB cloud Asus Webstorage.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Seri ini juga menjalankan dual SIM micro, baterai 2050 mAh, sensor gerakan, dan akselerator sampai kedekatan, antarmuka Asus ZenUI.

Untuk konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi Direct, dan mampu digunakan sebagai hotspot. Sementara itu, prosesor menggunakan Intel Atom Z2560 1,6 Ghz.

Spesifikasi ZenFone 6

Layar 6 IPS HD Gorilla Glas 3 dengan resolusi 1280x720 piksel, ultra sensitive touch panel.

Kamera utama 13 MP auto focus, f/2.0, lensa 5 elemen dengan teknologi PixelMaster, kamera depan 2MP.

Memori internal 2GB dengan opsi penambahan penyimpanan 8 GB ditambah 5 GB cloud Asus Webstorage.

Seri ini juga menjalankan dual SIM micro, baterai 3230 mAh, sensor gerakan, dan akselerator sampai kedekatan, antarmuka Asus ZenUI,

Untuk konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi Direct, dan mampu digunakan sebagai hotspot. Sementara itu, prosesor menggunakan Intel Atom Z2580 2 Ghz.

ZenFone 4 dibanderol mulai Rp1,099 juta, ZenFone 5 mulai Rp2,099 juta, dan ZenFone 5 dijual mulai Rp3,099 juta. Ketiga ponsel anyar Asus itu sudah mulai tersedia secara menyeluruh pada pekan depan di seluruh Indonesia. (art)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024