Asus Klaim ZenFone Ponsel Android Paling Beda

ZenFone4
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Asus baru saja meluncurkan ponsel pintar pertamanya. Produsen perangkat yang telah populer membesut laptop itu langsung merilis 3 ponsel ZenFone yakni ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6. 

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) Asus, Jerry Chen mengatakan ketiga seri ZenFone mengusung ponsel terjangkau dengan fitur premium. Harga seri ponsael itu kisaran Rp1,099-3,099 juta.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


Usai peluncuran produk, Chen menegaskan ZenFone secara nilai produk bisa bersaing dengan produk iPhone.


"Semua produk ZenFone, ini berkualitas seperti Samsung, iPhone tapi harus terjangkau, itulah ZenFone," ujarnya, usai peluncuran produk ponsel kemarin, di Jakarta. 


Mengenai profil ZenFone, Juliana Chen Manager Product and Marketing Asus Indonesia, menambahkan ponsel akan menjadi alternatif bagi pecinta gadget dengan fitur-fitur berbedanya.


"Jadi semua orang bisa enjoy memiliki ponsel yang  sebagus ponsel ternama dengan harga terjangkau," ujar dia.


Pada kesempatan itu, Juliana juga mengungkapkan alasan Asus memilih prosesor Intel pada seri ponsel pertamanya itu. Sebagaimana diketahui, umumnya ponsel Android menggunakan prosesor ARM.


"Prosesor Intel kami rasa bagus, sudah terkenal kinerjanya di PC dan kita hadirkan di smartphone. Prosesor ini juga memiliki konsumsi rendah," katanya.


Ia juga mengklaim diantara sesama ponsel Android, ZenFone merupakan ponsel Android yang berbeda. Juliana menunjukkan pada antarmuka berbeda. ZenFone menggunakan antarmuka ZenUI.


"Ini Android tapi kami nggak ingin standar saja. Jika Anda pakai, feeling-nya berbeda, feelingnya premium," kata dia.


Dia mengatakan untuk menghadirkan antarmuka yang berbeda, Asus bahkan harus membentuk tim khusus agar membuat
feeling
Android yang berbeda.


Guna melengkapi performa ponsel itu, Asus menyertakan fitur utama yang diusung pada seri ZenFone yakni teknologi kamera PixelMaster, yang mampu bekerja dalam pencahayaan sangat minim, sampai layar anti gores Gorilla Glass 3.


Berbagai fitur kamera juga dibenamkan misalnya Time Rewind, yang memungkinkan pengguna mengambil pilihan foto terbaik dari rangkaian satu kali jepretan. ZenFone juga memungkinkan foto dan deteksi
selfie
dengan menggunakan kamera belakang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya