TSMC Produksi Prosesor Ponsel 64-bit

Acer Liquid C1
Sumber :
  • clubic.com
VIVAnews
PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC
- Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) memberi sinyal pada minggu ini bahwa industri mobile siap beralih ke prosesor komputasi 64-bit. Dilansir dari Cnet, pada minggu-minggu ini TSMC akan mempertunjukkan aksi besarnya memproduksi chip 64-bit untuk prosesor ponsel.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

TSMC yang merupakan produsen chip terbesar di dunia melihat pangsa pasar yang semakin membutuhkan teknologi cepat. Maka, diprediksikan prosesor 64-bit ini akan di produksi secara besar-besaran.
Mudik Tak Biasa! Pemuda Ini Ceritakan Perjalanan Mudiknya dengan Cara Nebeng Orang Lain


Tercatat, TSMC telah bekerjasama memproduksi untuk Qualcomm, Nvidia, bahkan dengan Intel. Rencananya, perusahaan chip tersebut akan ikut berpartisipasi dalam next-gen prosesor Apple 64-bit.


“Jika anda mengamati perangkat mobile, dalam enam bulan terakhir kita melihat konversi 64-bit setelah diumumkannya Apple,” kata Mark Liu, co-CEO TSMC, pekan lalu seperti dikutip
Cnet
.


Sebelumnya, TSMC telah membicarakan kerjasama dari tahun 2010 dengan Apple untuk memasok chip produk andalannya iPad dan iPhone untuk tahun 2014. Kini, kompetitornya Samsung pun mengikuti langkah Apple untuk memakai prosesor 64-bit untuk Galaxy S5 dan Galaxy Note 3. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya