Baterai Bermasalah, Rilis iPhone 6 Mulur Sampai 2015

Konsep iPhone 6 oleh Nikola Cirkovic
Sumber :
  • grabcad.com

VIVAnews - Penantian kehadiran iPhone 6 dengan layar besar diperkirakan semakin mulur. IPhone 6 dengan layar 5,5 inchi dilaporkan baru akan diluncurkan pada 2015 mendatang.

Penundaan rilis iPhone 6 versi layar besar itu, menurut Macrumor, Rabu 23 April 2014, terkait dengan perangkat baterai yang bermasalah. Berdasarkan laporan media Taiwan, Industrial and Commercial Times, Apple tengah berjuang menemukan baterai dengan ketipisan 2 mm atau di bawahnya, agar cocok dengan profil iPhone generasi teranyar yang sangat tipis.

Laporan juga mencatat, pemasok produk Apple merujuk iPhone 6 layar 5,5 inchi dengan sebutan iPhone Air.

Memang penamaan ini masih bersifat spekulasi dan perusahaan belum menyatakan resmi nama iPhone teranyar itu. Tapi jika benar namanya adalah iPhone Air, maka Apple melengkapi nama Air pada semua lini produknya.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

Sebelumnya, Apple sudah merilis laptop dengan nama MacBook Air, dan tablet dengan nama iPad Air. Produk Apple yang menyandang nama Air memang hadir dengan desain casis yang tipis.

Pada laporan sebelumnya, Apple akan merilis iPhone 6 dengan layar 4,7 inchi pada musim gugur atau kemungkinan akhir kuartal ketiga tahun ini. Kemudian iPhone 6 dengan layar 5,5 inchi akan hadir sebagai penutup pada kuartal keempat.

Bulan lalu, Reuters melaporkan Apple mengalami masalah pada teknologi produksi layar iPhone 6 5.5 inchi bersama dengan mitra Japan Display, LG Display dan Sharp.

IPhone generasi penerus 5S itu diharapkan hadir dengan berbagai peningkatan. iPhone 6 diprediksi menjalankan prosesor baru A8, sensor pemindai sidik jari Touch ID, peningkatan fitur kamera optical image stabilization (OIS).

Laporan juga menyebutkan Apple tengah berunding dengan mitra operator untuk opsi menaikkan harga iPhone 6 sampai US$100.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024