Remote TV Kamar Hotel Paling Banyak Mengandung Bakteri

Ilustrasi anak menonton televisi
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife -
Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini
Kuman dan bakteri tak kasat mata, bisa hinggap di mana saja. Namun, tahukah Anda, remote televisi menjadi salah satu benda yang paling banyak dihinggapi kuman dan bakteri.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Jika Anda sering menginap di kamar hotel, sebuah penelitian pun mengungkap, dari sekian banyak benda yang berada di tempat penginapan tersebut, remote televisi lah yang memiliki kuman paling banyak. Ini ditemukan setelah para peneliti melakukan serangkaian studi selama beberapa tahun mengenai bakteri fecal yang diketahui sebagai penyebab infeksi tenggorokan dan staph.
Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat


BBC Travel
belum lama ini juga melakukan polling mengenai benda-benda yang menurut para traveler merupakan yang paling kotor di kamar hotel. Para responden ternyata juga berpendapat bahwa remote televisilah yang menjadi benda paling banyak mengandung bakteri.


Studi yang dilakukan pada 2012 menunjukkan bahwa rata-rata sebuah remote televisi hotel mengandung 67,6 unit bakteri dalam bentuk koloni per sentimeter persegi.


Selain remote televisi, saklar lampu juga menjadi benda yang mengandung banyak bakteri di dalam kamar hotel.


Lalu, bagaimana melindungi diri dari bakteri-bakteri yang mampu menyebabkan segala penyakit dan infeksi itu?


Anda dapat membawa kantong plastik dan letakkan remote di dalamnya. Selama tinggal di hotel, gunakan remote dalam kantong plastik untuk menonton televisi.


Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih anti bakterial atau alkohol untuk membersihkan remote sebelum memakainya. Yang pasti, selalu cuci tangan secara rutin terutama setelah menyentuh benda-benda di dalam kamar hotel. (art)


Sumber: Huffingtonpost.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya