Apple Rekrut Arsitek Laptop OLPC

VIVAnews - Apple baru saja merekrut Ivan Krstic, salah seorang arsitek keamanan laptop mungil XO yang merupakan laptop untuk program One Laptop Per Children.

Krstic adalah orang yang merancang spesifikasi sistem kemanan Bitfrost yang digunakan oleh laptop XO, meliputi sistem password, enkripsi hard drive, otentifikasi mesin, update keamanan, serta pencegahan hilangnya data.

"Akhirnya saya menemukan petualangan baru. Setelah saya melakukan perenungan yang mendalam, saya akan pindah ke California dan bergabung dengan vendor buah lokal," ujar Krstic di blog-nya.

Yang dimaksud vendor buah lokal adalah Apple, perusahaan komputer yang bermarkas di Cupertino California. Di Cupertino, Krstic akan berfokus pada inti sistem operasi milik Apple.

Kendati Mac OS memang bukan platform yang menjadi target utama dari para hacker, namun beberapa malware (program jahat) sudah mulai ditemukan di platform ini. Apple tertarik dengan metode Krstic dalam menangani sebuah malware.

Sistem Bitfrost yang dirancang oleh Krstic, Bukan tidak bekerja dengan memblokade sebuah virus, melainkan memisahkan setiap program komputer pada sistem operasi virtual yang terpisah.

Hal ini mencegah setiap program untuk bisa merusak komputer, mencuri data, atau memata-matai aktivitas pengguna di komputer.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Virus akan diisolasi dan dilumpuhkan, sehingga tak akan bisa mengeksekusi kode-kode perintah berbahayanya. "Ini akan memandulkan seluruh tujuan jahat virus," kata Krstic dikutip dari situs ZDnet.

Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024