Arti Biru Hijau Hitam Western Digital

VIVAnews - Western Digital, salah satu produsen perangkat penyimpanan utama dunia akhirnya memberikan penjelasan arti dari branding yang mereka usung. Sebagai informasi, di Indonesia, sudah sekitar 1 tahun belakangan produk-produk Western Digital menggunakan salah satu dari kategori BGB atau Blue, Green, dan Black.

“Seri Blue merupakan jajaran harddisk yang memiliki keseimbangan antara performa dan keandalan produk yang ditujukan untuk komputer desktop,” kata Sharad Srivastava, Sales Director Western Digital South Asia, saat pemaparan branding yang digunakan WD, 27 Mei 2009. “Harddisk-harddisk ini ditujukan untuk penggunaan sehari-hari,” ucapnya.

“Green, merupakan jajaran harddisk buatan Western Digital yang memiliki fitur penghemat energi,” kata Sharad. “Harddisk di jajaran ini cocok digunakan pada PC ramah lingkungan serta perangkat yang membutuhkan media simpan yang dingin dan tidak berisik,” ucapnya.

Adapun seri Black, Sharad menjelaskan, ditujukan bagi pengguna yang butuh media penyimpanan yang memiliki performa tertinggi. Pengguna dari segmen multimedia, desain, dan gaming dapat memanfaatkan harddisk berperforma tinggi tersebut.

Setelah sekitar satu tahun hadir di pasar Indonesia, menurut Sharad, harddisk Western Digital seri Blue merupakan pilihan terpopuler. Adapun kapasitas yang paling banyak diminati adalah 160GB yang dijual di kisaran harga 50 dolar AS.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024