Menyusul Kesuksesan E71, Nokia Rilis E72

VIVAnews - Ponsel pintar terbarunya ini Mengharap untuk mendulang kesuksesan yang sama dengan Nokia E71, Nokia baru saja memperkenalkan ponsel E72 di sela-sela ajang Nokia Connection 2009, di Singapura.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

"Pertimbangan Nokia meluncurkan E72 adalah besarnya daya serap Nokia E71 di pasar ponsel dunia. Kami memutuskan meluncurkan ponsel yang menyerupainya dengan fitur dan fungsi yang lebih kaya," ujar Vice President Nokia Ilari Nurmi, melalui keterangan resmi yang diterima VIVAnews.

Pada ponsel seri E terbarunya itu, Ilari menjelaskan, Nokia mengadopsi beberapa fitur unggulan ponsel seri-seri E sebelumnya.

"Kami menyuguhkan tampilan e-mail yang mendekati tampilan desktop layaknya seri E75. Selain itu, kami juga menyajikan Optical Navi Key untuk navigasi menu, e-mail, gambar, dengan scroll," kata Ilari.

"Kami juga membenamkan kamera berkemampuan 5 megapiksel dan audio jack standar 3,5 mm." Pada seri ini, Nokia menyuguhkan fitur baru Nokia Messaging pada halaman depan.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Maka, melalui fitur ini pengguna bisa terhubung dengan akun Instant Messaging (IM) favoritnya, seperti misalnya Yahoo!Messenger, GTalk, Ovi, dan beberapa lainnya.

Untuk efisiensi e-mail korporasi, Nokia menyediakan dua pilihan, yakni Mail for Exchange dan IBM Lotus Notes Traveller.

Sementara untuk e-mail individu, pengguna dapat menggunakan web mail dari akun mana saja, tak terkecuali Yahoo!Mail, Gmail, Windows Live Hotmail, Ovi Mail, dan web-mail lainnya.

Untuk konektivitas data, perangkat berdimensi 114 x 58 x 10 mm ini dilengkapi dengan GPRS Class 32 (100 Kbps), EDGE Class 32 (296 Kbps), 3G HSDPA (10,2 Mbps downlink, 2 Mbps uplink), hingga Wi-Fi 802.11 b/g.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Tak ketinggalan Bluetooth (v2.0 A2DP), port infrared, dan microUSB (v2.0). Nokia E72, yang bersistem operasi Symbian OS 9.3 S60 v3.2, juga dilengkapi dengan aGPS dan Nokia Maps.

Perangkat dengan layar TFT 16 juta warna dan susunan keyboard QWERTY seperti E71 ini baru tersedia pada kuartal ketiga nanti dengan tiga pilihan warna, yakni Zodium Black, Metal Grey, Topaz Brown.

Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024