Transaksi Online untuk Nasabah Danamon

VIVAnews - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meningkatkan layanan bagi nasabahnya lewat sistem online banking. Sistem ini nantinya bisa diakses melalui Short Message Service (SMS) Token.

"Jadi selain token fisik, nasabah juga dapat menggunakan handphone untuk menerima kode verifikasi melalui SMS," kata Executive Vice President, Head of Alternative Channels Danamon, Wicahyo Ratomo, kepada VIVAnews, Jumat 19 Juni 2009.

Dengan SMS Token, kata Wicahyo, nasabah bisa bertransaksi kapan dan di mana saja. Layanan ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 22 Juni 2009 nanti.

Soal keamanan, Wicahyo meminta nasabah tidak khawatir. Meski bisa mendapatkan verifikasi via SMS, keamanan nasabah tetap terjaga karena bank menggunakan sertifikasi keamanan tertinggi, yakni EV-SSL dan VeriSign. "Proses registrasinya juga hanya membutuhkan waktu tiga menit," katanya.

Lewat sistem online ini, nasabah bisa melakukan transaksi non tunai, seperti informasi kredit yang meliputi saldo, laporan keuangan, tagihan kartu kredit Danamon. Nasabah juga bisa melakukan transfer dana dengan sesama rekening Danamon atau bank lain, membayar tagihan kartu kredit, telepon, pinjaman, dan lainnya, serta melakukan pembelian, seperti isi ulang pulsa.

"Nantinya untuk setiap transaksi, nasabah akan mendapatkan notifikasi SMS dan email. Notifikasi dan email ini di luar keamanan dua lapis melalui password dan SMS token," kata dia.

Untuk proses registrasi, nasabah bisa mendaftarkan diri melalui ATM Danamon atau melalui fasilitas online di https://www.danamonline.com.

Danamon merupakan bank yang 67,86 sahamnya dimiliki Asia Financial (Indonesia Pte.Ltd, dan sebesar 32,14 persen dimiliki publik.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

umi.kalsum@vivanews.com

Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024

PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pengoperasian sejumlah ruas tol fungsional pada periode mudik Lebaran 2024 kemarin, telah berjalan efektif membantu kelancaran mudik.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024