TEKNOLOGI

Pemerintah Awasi Peredaran BlackBerry Ilegal

Pemerintah akan menurunkan tim untuk melakukan pengawasan Blackberry ilegal.

ddd
Kamis, 25 Juni 2009, 06:30 Muhammad Firman, Elly Setyo Rini
 
  (jeremyhermanns.org)

VIVAnews - Pemerintah akan menurunkan tim untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran ponsel pintar, Blackberry, ilegal. Belakangan ini banyak ditemukan ponsel Blackberry masuk secara tidak resmi di wilayah pabean Indonesia.
 
"Segera akan diturunkan tim untuk mengawasi peredaran Blackberry ilegal," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan Subagyo di sela-sela kunjungan kerja Menteri Perdagangan di Tip Top Swalayan Rawamangun, Jakarta, Rabu 24 Juni 2009.
 
Meski demikian, Subagyo menambahkan, pemerintah saat ini sedang fokus untuk melakukan pengawasan terhadap lima produk yang diatur impornya melalui Permendag No. 56/2008. "Tapi kalau ada permintaan atau kasus-kasus tertentu, bisa saja menurunkan tim untuk lakukan pengawasan," ujarnya.
 
Permendag No. 56/2008 mengatur ketentuan impor lima produk, yakni makanan dan minuman, tekstil dan produk tekstil, mainan anak-anak, alas kaki, dan elektronik.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ganda
25/06/2009
salut to departemen perdagangan kalo niatan nya bener2 bisa terealiasi. skedar gambaran ja bahwa di batam peredaran hp blackmarket sangat merajalela dan mematikan penjualan hp bergaransi resmi. bukan to hp bb ja tapi to hp merk2 lain misl: nokia, sony er
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com