Q2, ARPU Pelanggan 3 Masih Rp 10 Ribu

VIVAnews - Pada kuartal kedua tahun ini, Average Revenue Per User (ARPU) pelanggan 3 (Tri) sama seperti kuartal sebelumnya, masih berkisar sekitar Rp 10.000, tepatnya Rp 10.316, merangkak naik sedikit dibanding kuartal sebelumnya sebesar Rp 9.963.

Data tersebut disadur VIVAnews dari laporan sementara kuartal kedua 2009 yang dirilis Hutchison Telecom, Senin 24 Agustus 2009. Namun demikian, jumlah customer 3, produk GSM milik Hutchison CP Telecom (HCPT) Indonesia, telah bertumbuh lebih dari dua kali lipat atau sekitar 101 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi 6,4 juta pelanggan. 

Sementara pada kuartal dua sendiri, HCPT Indonesia berhasil mengakuisisi 1,1 juta pelanggan baru. Sedangkan turnover-nya meningkat 48,7 persen menjadi sekitar Rp 287,7 miliar.

Sepanjang kuartal dua, HCPT Indonesia juga lebih agresif dalam ekspansi jaringan, yang mana beberapa waktu lalu layanan 3 diluncurkan di Kalimantan dan Sulawesi. Dengan demikian, HCPT Indonesia mengklaim telah menjangkau kurang lebih 70 persen populasi penduduk di Tanah Air.

“Hingga akhir kuartal dua, kami telah memiliki lebih dari 7.300 site Base Transceiver Station (BTS) di seluruh wilayah layanan kami di Indonesia,” papar HCPT dalam laporannya.

Pada akhir 2009, HCPT Indonesia terus melakukan ekspansi, terutama ke wilayah Timur Indonesia. Ditargetkannya, jumlah site BTS akan ditambah menjadi 9.000 BTS, yang mana mayoritas adalah BTS 2G, dengan target jangkauan menjadi 75 persen populasi penduduk.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024