HTC 3G dan HTC HD Meluncur di Indonesia

Vendor ponsel cerdas dan PDA asal Taiwan, HTC (High Tech Computer) kembali meluncurkan dua produk unggulan terbaru mereka dari keluarga HTC Touch, yaitu HTC Touch 3G dan HTC Touch HD.

Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman

HTC Touch 3G adalah versi 3G dari ponsel cerdas debutan HTC yang menggunakan antarmuka sentuhan jari, HTC Touch, yang dirilis di sini setahun yang lalu. Sementara HTC Touch HD adalah seri Touch yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk menikmati konten-konten multimedia.

Model HTC Touch 3G ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan HTC Touch biasa, namun ia memiliki dimensi yang lebih ramping (sekitar 4 mm lebih ramping) dan lebih ringan (sekitar 6 gram lebih enteng) dari HTC Touch biasa. Namun, ponsel ini menjadi sedikit lebih tebal (0.6 mm), dan lebih panjang (sekitar 2 mm) dari sebelumnya.

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

"Ponsel ini didesain enak digenggam dan dapat dioperasikan cepat dengan satu jari," ujar Melvin Chua, Product Marketing Manager South East Asia, High Tech Computer Singapore, usai acara peluncuran yang digelar di Plaza Fx, Senayan, Jakarta, Selasa 11 November siang.

Namun, kelebihan paling utama dari ponsel ini dari HTC Touch adalah koneksi 3G dengan kecepatan maksimal 7,2 Mbps. Selain itu, ia juga telah mengadopsi kamera 3 megapiksel, lebih baik dari sebelumnya yang hanya 2 megapiksel.

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Adapun HTC Touch HD memiliki layar WVGA 3,8 inci. Ia juga merupakan ponsel berkamera 5 megapiksel dari HTC yang pertama. Salah satu fitur unggulan kamera yang dimilikinya, pengguna dapat mengarahkan fokus pada obyek tertentu, dengan hanya menyentuh obyek tersebut di layar ponsel.

HTC Touch HD

Selain itu, seperti halnya Touch Diamond yang sempat dirilis 5 bulan lalu, ponsel ini juga memiliki sensor gerak, sehingga bisa menyesuaikan orientasi layar, ketika digunakan secara vertikal atau horizontal (auto rotate).

Software antarmuka yang digunakan oleh Touch HD adalah Touch FLO 3D, yang memiliki kemampuan grafis 3 dimensi. Berbeda dengan dengan Touch 3G yang hanya memakai TouchFLO biasa.

Namun, keduanya juga dilengkapi dengan software khusus yang memudahkan pengguna berselancar di situs web video YouTube.

Selain itu, kedua gadget yang bersistem operasi Windows MObile 6.1 itu juga dilengkapi berbagai aplikasi produktivitas kerja seperti MS Outlook Mobile, Opera Mobile, IE Mobile, MS Office mobile, dan lain-lain.

Diotaki oleh chipset Qualcomm MSM 7225 528 MHz, dan memori RAM 192MB serta ROM 256MB, HTC Touch 3G dijual seharga US$ 550 atau sekitar Rp 5,9 juta.

Sedangkan HTC Touch HD yang ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM 7201A 528 MHz, dan berkapasitas memori RAM 288MBĀ  dan ROM 512, dibanderol seharga US$ 950 atau sekitar Rp 10,2 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan kartu memori 8 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya